Penipuan BBM pinjam Uang dari teman

Hari itu sehari setelah hari Kemerdekaan RI yang ke 72 tepatnya, siang hari tepatnya, teman saya BBM untuk pinjam uang, memang teman saya ini hanya akrab di BBM karena kami hanya sebatas teman kantor, dan beda pulau pula, dengan terkesan urgent selalu ping saya, seolah adalah hal yang sangat penting dia menanyakan untuk meminjam uang, dan dia juga menanyakan 

"ada uang berapa", kebetulan karena uang saya sedang dipinjam juga, 
saya jawab "ada sejuta pak". 
saya tanya "kenapa pak, Urgent?"
namun dia tidak jawab dan hanya membalas 
"maaf ni, atm sy keblokir" "tolong transfer 500ribu yah", "janji, bsok pagi paling lambat saya ganti", lalu saya balas "sebentar ya pak, lagi dijalan" 
lalu dia PING terus terusan, saya baru lihat dijalan maka saya balas, 
"sebentar pak lagi otw"
dalam hati saya muncul kecurigaan tidak biasanya bapak ini seperti ini, namun prasangka baik saya mengatakan mungkin dia sedang terbelit masalah urgent sehingga seperti itu, 
maka saya transfer 500 ribu sesuai permintaan, dan sy kirim bukti transfer via BBM,
tdak lama dia membalas dan memohon untuk menggenapkan supaya pinjam 300ribu lg, atau 500ribu lg, dan janji bsok pagi akan di bayar, maka saya transfer lagi saja, sambil saya balas
"ok pak, saya cari ATM lagi ya pak, soalnya lg dijalan",
dan saya transfer lagi 500ribu,
setelah itupun saya masih chat BBM dengan dia, dan dia minta maaf terus seolah meyakinkan saya bahwa itu memang teman saya, saya juga cerita ke dia bahwa saya habis kena tipu juga oleh first travel, dan saya bilang saya niat ibadah malah kena tipu, dan dia bilang sabar pak, makanya saya yakin ini memang teman saya, 

Keesokan paginya saya cek BBM saya sudah di delcon oleh dia, maka saya telpon dia dan ternyata dia bilang BBM saya di Hack orang pak, dengan sambil menyesal, dan akan mengganti uang saya,
setelah saya konfirmasi dengan teman saya ini, memang benar BBM dia telah di hack orang.
Aduuuuh, saya menyesal dan introspeksi diri, mungkin ini bukan rejeki saya, mungkin saya kurang sedekah, dan teman saya itupun merasa tidak enak, dan memberitahu kontak WA nya bahwa BBM dia tidak aktif dan di hack orang.

Kesimpulannya, hati hatilah dalam penggunaan media sosial dan jangan mudah percaya terhadap sesuatu, sebelum kita telusuri terlebih dahulu kebenarannya, mungkin ini bukan Rejeki saya hingga terkena tipu seperti ini, dan perbanyaklah Sedekah, karena harta kita ga akan kurang kok karena sedekah.

0 komentar:

Posting Komentar

ATDS Creativemedia © | ATDS Articles