Ada apa dengan umur 20 tahun?

Umur 20 tahun selalu jadi start dimana harus mempersiapkan segala sesuatunya untuk memasuki gerbang dimana disebut dewasa secara harfiah. mulai meninggalkan masa remaja, yang masih disi dengan main-main ke arah lebih terarah kemana hidup ini dan mulai mempersiapkan segala sesuatunya.


Okeh, intro yang mungkin sulit dimengerti, bahasa gampangnya gini, kebanyakan orang mematok kedewasaan hidup, tantangan, dan awal dari perjuangan hidup kita untuk mempersiapkan kehidupan dalam usia produktif yaa dari umur 20 tahun. ada apasih dengan umur 20 tahun? umur 20 tahun biasanya di huni oleh mereka yang kuliah semester 5 atau 6 dimana sudah mulai mikir buat penulisan ilmiah, nahh mulai berasa kaann. atau ngga mereka yang ngga kuliah tapi sudah mulai dunia kerja setelah lulus smk atau d3. intinya, semua waktu yang dulu dapat kita gunakan untuk main-main sedikit demi sedikit tersita dan sedikit sekali kita memiliki waktu untuk main-main. 

Sebenernya sih 20 tahun hanya awalnya saja, sangat awal sekali. awal dari kebimbangan, kegalauan, dengan level yang lebih berbeda dibanding kebimbangan di masa remaja yang masih main-main. di umur 20 tahunan waktu kita pun mulai tersita dengan beragam kesibukan dan sudah mulai memilki penghasilan sendiri.

Banyak sekali artikel yang mengangkat topik apa yang harus kita lakukan saat menginjak umur 20 tahun, dan isi artikelnya yaitu puas puasiin deeh, travelling, beli barang yang diinginkan, mulai serius membina hubungan dengan si dia, dan lain sebagainya yang intinya kapan lagi kita punya waktu, penghasilan sendiri dan mulai bisa menikmati jerih payah kita sendiri.

 Istilahnya punya uang tapi waktu berkurang, karena diisi dengan kesibukan yang menghasilkan uang itu tadi, lalu untuk apa uang yang kita dapat itu? bagaimana cara mengelolanya? jawabannya akan dibahas di artikel selanjutnya. yang pasti di umur 20 tahunan kita harus sudah mempersiapkan segala seuatunya untuk masa depan kita. karena waktu kita sudah tersita oleh kerja dan kerja, memiliki penghasilan sendiri, nabung, dan yaah begituu deh. Good luck . . !


0 komentar:

Posting Komentar

ATDS Creativemedia © | ATDS Articles