
Untuk mendefinisikan Desain Permodelan Grafik, sebaiknya kita mengetahui terlebih dahulu apa itu Desain, Permodelan, dan Grafik. Desain itu sendiri adalah proses untuk membuat dan menciptakan objek baru.Sedangkan Permodelan adalah membuat dan mendesain suatu objek sehingga terlihat seperti hidup,dan Grafik computer adalah suatu proses pembuatan, penyimpanan dan manipulasi model dan citra.
Dengan Demikian Desain Permodelan Grafik adalah suatu proses membuat, memanipulasi dan menyimpan suatu objek baik dengan menggunakan bantuan perangkat lunak komputer.
Kemudian dalam Permodelan Grafik terdapat istilah Vektor dan Bitmap, kedua teknologi ini sudah sangat familiar sekali bagi kita dalam dunia grafis computer, pertanyaan berikutnya apa itu vector dan bitmap? Grafis Vektor adalah gambar yang ditampilkan menggunakan definisi matematis, grafis ini memiliki struktur yang halus dan merupakan yang terbaik untuk mengolah gambar dalam computer, vector juga memiliki kelebihan yakni memiliki bobot file yang kecil. Gambar vector biasanya dihasilkan oleh software CorelDraw.
Bitmap adalah gambar yang terdiri dari kumpulan Bit yang membentuk sebiah gambar keahlusan gambar sangat dipengaruhi oleh banyaknya pixel yang ada, gambar bitmap ini memiliki bobot file yang besar dan tidak dianjurkan perbesaran dimensi gambar untuk hasil yang terbaik karena gambar akan pecah, Aplikasi untuk data Bitmap biasanya yang digunakan yaitu Adobe Photoshop.
0 komentar:
Posting Komentar